Jago Tembak, 3 Prajurit Korem 041/Gamas Terima Penghargaan

BENGKULU RU – Sebanyak 3 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lingkungan Komando Resor Militer (Korem) 041/Garuda Emas, Senin (18/1) kemarin, menerima penghargaan langsung dari Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil. Ini setelah ketiganya berhasil menorehkan prestasi dalam bidang menembak dengan menggunakan senjata ringan.

Ketiga prajurit TNI itu diantaranya Pelda Gunawan Budiarto yang merupakan anggota Detasemen Markas, Serka Tono Irawan anggota Staf Teritorial dan Kopda Hermanto anggota Provost yang bertugas di Korem 041/Gamas. Dalam momen itu juga, Danrem juga memberikan ucapan selamat kepada 11 prajurit Korem 041/Gamas yang berulang tahun pada bulan ini.

“Penghargaan dan apresiasi yang saya berikan ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh prajurit TNI khususnya di lingkungan Korem 041/Gamas agar dapat berprestasi dan terpenting terus berbuat serta bekerja lebih baik lagi untuk satuan. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, kita sebagai prajurit juga dituntut berperan dalam memutus rantai penularan,” ungkap Danrem.

Disisi lain, Yanuar menyampaikan, agar seluruh personil dapat menjadi teladan bagi masyarakat, terutama dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Terlebih dengan menerapkannya, merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya. Termasuk pada kita, yang memiliki usia di atas 40 tahun dan memiliki penyakit penyerta,” kata Danrem.

Menurutnya, sebagai prajurit TNI, juga harus turut menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi Sinovac yang bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh.

“Kita harus ikut mendukung dan menyosialisasikan program ini, sehingga masyarakat jangan takut untuk divaksinasi. Kemudian terkait bencana alam, kita harus waspada dan siap siaga,” singkatnya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Korem 041/Gamas seperti Kasrem, para Kasi, Komandan dan Kepala, pasa Pasi, Kabalak, serta seluruh Prajurit dan PNS.

Sebelum dilaksanakan kegiatan pengarahan dan pemberian penghargaan, terlebih dahulu personil menerima paparan dari Plh. Kainfolatha Korem 041/Gamas, Letda Inf. Efrizal Antoni tentang tutorial download aplikasi Asabri Mobile. (tux)