Jaga Pola Hidup Tetap Diera New Normal

MUKOMUKO RU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko melalui Puskesmas yang tersebar di 15 Kecamatan, diminta agar terus memaksimalkan peran Puskesmas dalam upaya pencegahan Covid-19.

Hal ini bisa diupayakan dalam bentuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang datang berobat maupun berkunjung ke Puskesmas agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya, setelah memasuki New Normal.

Disampaikan oleh Idrus, SKM selaku Kepala Puskesmas Kota, masyarakat Mukomuko yang datang ke Puskesmaa Kota terlihat bisa menjaga pola hidupnya diera new normal.

“Kesadaran masyarakat masih ada, protokol kesehatan yang disampaikan oleh Pemerintah masih diikuti dengan baik. Mudah-mudahan ini bisa tetap dipertahankan sampai negera kita benar-benar pulih,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Kota, Idrus, SKM

Selain itu, ini menjadi salahsatu upaya agar Kabupaten Mukomuko tetap berapa dalam lingkar Zona Hijau. “Agar wilayah kita tetap berada di Zona Hijau karena beberapa waktu lalu juga sempat berada di zona merah, namun pasien terserang Covid-19 tersebut sembuh dan hal ini membawa kita kembali ke zona hijau,” tutupnya. (oye)

__Terbit pada
9 Juli, 2020
__Kategori
Mukomuko