Ini yang Hadir di Pleno Penetapan Calon Bupati BU Hari Ini

ARGA MAKMUR RU – Status bakal calon Memenuhi Syarat atau Tidak Memenuhi Syarat, pagi ini bakal ditetapkan KPU Bengkulu Utara (BU). Pleno ini akan menentukan keberlanjutan pasangan bakal calon Mian-Arie Septia Adinata, yang masing-masing mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Divisi Teknis KPU BU, Andi Perwira, S.Kep, kepada Radar Utara menyampaikan, peserta pleno pagi ini adalah pasangan bakal calon, ketua partai pengusung dan penghubung pasangan calon alias laison officer (LO).


Tampak persiapan pleno KPU Bengkulu Utara, pagi ini.

“Komposisi ini sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan tahapan,” kata Andi yang tengah memantau gladi resik di Kantor KPU, Rabu (23/9/2020) pagi.

Pelaksanaan pleno penetapan hari ini, lanjut Andi, menjadi pembuka tahapan lanjutan. Sesuai rencana, KPU BU besok akan menggelar pengundian tata letak, jelang penyelenggaraan pemilihan yang bakal menyajikan calon tunggal “melawan” kolom kosong itu.

“Rencananya besok juga. Pengundian ini, akan menentukan nomor urut paslon yang nantinya tertera di lembar surat suara,” ujarnya.

Persis seperti rencana pelaksanaan pemaparan visi dan misi pasangan calon. Pengundian tata letak, hanya dihadiri pasangan calon tunggal.

“Nanti paslon akan mengambil undian yang otomatis akan menjadi nomor urutnya di pemilihan, 9 Desember nanti,” tegasnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan melawan kolom kosong itu, akan dipusatkan di 637 Tempat Pemungutan Suara (TPS). KPU juga sudah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), jumlahnya sebanyak 202.311 mata pilih atau selisih 8 ribuan lebih mata pilih jika dibandingkan dengan penyelenggaraan kontestasi sebelumnya. (bep)

__Terbit pada
23 September, 2020
__Kategori
News