Ini Hasil Rapid Tes Ratusan Pedagang

PADANG JAYA RU – Ratusan pedagang di Pasar Tradisional Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya pada Senin (21/6) kemarin, menjalani pemeriksaan deteksi paparan virus Corona. Pemeriksaan melalui rapid test ini dilakukan serentak, oleh Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu Utara bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Padang Jaya.

Pantauan RU dilokasi, selama proses rapid test dilakukan, ada sejumlah pedagang, yang tak mengikuti protokol kesehatan dalam hal ini penggunaan masker.
“Sasaran 300 orang yang kita lakukan rapid test. Namun kita turut sayangkan, ada juga pedagang yang tak menggunakan masker,” kata Kepala Puskesmas Air Lais, Sopian Ansori, S.KM, A.Md, Kep.

Ia menyampaikan, hasil rapid test hanya menunggu beberapa saat karena langsung diketahui pedagang tersebut.

“Hasil pemeriksaan, tak ditemukan adanya pedagang yang reaktif,” ujarnya.
Disinggung bakal dilakukan agenda rutin rapid test? Sejauh ini, sambung Sopian, kegiatan yang digelar oleh Satgas Covid-19 BU, hanya diagendakan satu kali.

“Namun Puskesmas kapanpun dibutuhkan siap turun ke lapangan. Apalagi ada warga datang dari zona merah. Wajib dilakukan pemeriksaan intens,” pungkasnya. (jho)

__Terbit pada
30 Juni, 2020
__Kategori
Agropolitan