Ini Biang Pemadaman Listrik

ARGA MAKMUR RU – Listrik padam yang memantik respon beragam di masyarakat hingga dunia maya. Ini ternyata disebabkan salah satu tiang kabel listrik di kawasan Desa Alun Dua, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara (BU), miring dan rawan ambruk dan menyebabkan kerusakan jaringan listrik. Tak pelak, perbaikan yang malam ini tengah dilakukan PLN Arga Makmur, menyebabkan gangguan pasokan listrik di sebagain wilayah Kota Arga Makmur, Tanjung Agung Palik dan Kerkap, padam.

Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Arga Makmur, Khairul Mustafa, melalui Supervisor Teknik, Abiarto, saat dihubungi Radar Utara online, membenarkan adanya gangguan teknis itu. Abi membenarkan, terpaksa memilih memadamkan sementara arus listrik, lantaran tengah dilakukan perbaikan.

“Salah satu tiang miring, sehingga harus diperbaiki agar tidak menyebabkan kerusakan teknis lain. Malam ini kami tengah lakukan perbaikan,” kata Abi yang tengah di lapangan, melakukan perbaikan, malam ini.

Dijelaskan Abi, miringnya tiang listrik itu diduga karena kontur tanah yang labil. Maklum, berada di dekat area persawahan. Kerja teknis yang sedang dilakoni pihaknya, lanjut Abi, menyebabkan padamnya sebagian wilayah Arga Makmur, Kerkap dan Tanjung Agung Palik.

“Pemadaman yang dilakukan juga mempertimbangkan sisi keamanan. Saat ini kami tengah memperbaiki tiang jaringan yang miring itu,” ujarnya mengabarkan. (bep)