Tingkatkan Keamanan, Polres MM Ingatkan Warga

MUKOMUKO RU – Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim, Iptu. Teguh Ari Aji, S.IK, ketika dikonfirmasi Minggu (13/9) kemarin, mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Mapolres Mukomuko untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap para pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Sekarang lagi marak curanmor. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko agar lebih waspada dan berhati – hati dalam menyimpan kendaraan khususnya roda dua (R2),” pesan Kasat Reskrim Polres Mukomuko, Iptu Teguh Ari Aji, S.IK.

Dijelaskan Kasat, salahsatu upaya yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari ancaman dari para pelaku kejahatan curanmor yaitu simpan atau parkirkan kendaraan di dalam rumah dan dikunci ganda. Jangan sekali-kali menyimpan barang penting di kendaraan, seperti surat – surat kendaraan atau bahkan uang. Dengan salah satu upaya tersebut, Teguh menyakini bisa menekan terjadinya aksi curanmor.

“Kemungkinan kejahatan akan kecil jika kita melakukan pencegahan dengan menerapkan keamanan yang maksimal,” bebernya.

Dan yang lebih penting, pesan mantan Kapolsek Ketahun Polres Bengkulu Utara itu, jika ada masyarakat mengetahui keberadaan kendaraan dari hasil curian para pelaku, supaya dapat menyampaikan atau berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Mukomuko atau Polsek terdekat.

“Itu yang sangat kami harapkan. Sebab untuk mengungkap aksi kejahatan itu tidak hanya bisa dilakukan oleh Kepolisian. Namun peran aktif masyarakat juga sangat membantu Kepolisian dalam mengungkap sebuah perkara.

Mudah – mudahan, semua pelaku kejahatan dapat terungkap dan tertangkap sehingga daerah ini kembali aman, damai seperti yang diharapkan seluruh masyarakat di daerah ini,” pungkas Kasat Reskrim. (rel)

 

__Terbit pada
14 September, 2020
__Kategori
Mukomuko