Imron Ajak Pemuda Berperan Bangun Daerah

BENGKULU RU – Pemuda harus mampu menunjukkan peranah untuk membangun daerah, tentunya tetap harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Ini disampaikan Calon Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. Ir. HM. Imron Rosyadi, MM, M.Si saat menjadi pemateri utama atau stadium general dalam konferensi studi lokal Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau GMKI, Kamis (29/10).

Menurutnya, Indonesia saat ini dihadapkan pada kondisi berat melawan pandemi, termasuk di Provinsi Bengkulu. Sehingga dibutuhkan komitmen bersama untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita jaga sesuai dengan peran yang bisa kita lakukan,” ungkap Irmon yang mengisi materi untuk membangun pemahaman terhadap wawasan kebangsaan.
Dilanjutkannya, peringatan hari Sumpah Pemuda saat ini, tentunya momen yang baik untuk merefleksikan peran pemuda.

Tujuannya agar dapat memperkuat rasa cinta tanah air dan menambah wawasan kebangsaan. Terutama untuk mengantisipasi perkembangan teknologi yang sangat cepat dan yang juga dapat menjadi ancaman serius bagi persatuan bangsa.

“Pemuda merupakan energi bangsa yang bakal memimpin negeri ini di masa depan. Jadi konsep pembangunan Bengkulu kedepan harus terarah, yang tentunya dengan memaksimalkan berbagai potensi yang dimiliki daera dari seluruh sektor.

Tapi tetap saja harus mengedepankan rasionalitas serta kemampuan yang dimiliki,” singkat Imron. (tux)

__Terbit pada
30 Oktober, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu