Idul Adha, Momentum Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

BENGKULU RU – Hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah dapat menjadi momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto, SE, MBA disela-sela penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Kamis (22/1).

“Apalagi di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sampai dengan saat ini masih berlangsung, dimana pemerintah juga telah mengambil kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kita optimis kondisi pandemi ini bisa kita lewati bersama,” ungkap Suharto.

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha tahun ini, merupakan salah satu wujud keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Karena secara langsung juga menunjukkan rasa syukur kita terhadap Allah SWT. Disamping itu kita juga bisa berbagi daging kurban kepada masyarakat, yang saat ini kita yakini terus berjuang menghadapi pandemi,” kata Suharto.

Ia menerangkan, Idul Adha tahun ini, Partai Gerindra di Provinsi Bengkulu menyembelih sebanyak 7 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Nantinya daging hewan kurban kita bagikan kepada masyarakat, dengan cara door to door. Ini dalam rangka mengikuti himbauan pemerintah, untuk menghindari terjadinya kerumunan,” ujar Suharto.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi, Susi Marleny Bachsin, SE, MM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mematuhi kebijakan pemerintah, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kemudian dalam momentum Idul Adha ini, marilah kita bersama-sama meningkatkan ibadah dan mudah-mudahan pandemi ini dapat segera berakhir,” singkat Susi. (tux)