Kaum Ibu Tak Segan Peras Keringat Bantu Satgas TMMD Kodim 0423/BU

MARGA SAKTI SEBELAT RU – Bukti dukungan terhadap jalannya program TMMD Reguler ke-108 yang dilaksanakan oleh Kodim 0423/BU di wilayah Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS)-Desa Karang Tengah, Putri Hijau tidak hanya ditunjukan melalui peran pemerintah desa dan aksi gotong royong yang dilakukan oleh kaum pria atau prajurit TNI. Sejumlah Ibu-ibu berstatus ibu rumah tangga (IRT) sekaligus bagian dari anggota lembaga BPD di Desa Suka Makmur, turut memeras keringat untuk membantu langsung para Satgas TMMD Reguler yang sedang melangsungkan pembangunan di lokasi.

Tentu peran yang dilakukan oleh kaum Ibu dalam program TMMD Reguler yang fokus melakukan pembukaan akses jalan dari Desa Suka Makmur-Desa Karang Tengah dan membangun empat titik plat deker, ini menuai apresiasi dari seluruh pihak.

“Hari ini (Jumat siang, Red) kita memang sudah agendakan bersama rekan anggota BPD yang ada di desa (Suka Makmur, Red) baik dari perwakilan pria maupun perempuan untuk turun langsung ke lokasi membantu rekan-rekan TNI, Brimob dan Polisi serta warga lainnya yang sedang bekerja di lokasi TMMD. Alhamdulillah, kita (BPD, Red) khususnya dari kaum perempuan bisa membantu langsung jalannya kegiatan TMMD yang baru pertama kalinya dilaksanakan di desa kami,” ujar anggota BPD Suka Makmur dari golongan perempuan, Tutut Kriswati, yang turut membantu langsung jalannya kegiatan TMMD.

Tutut mengaku, antusias dengan pelaksanaan program TMMD Reguler yang berada di bawah naungan Kodim 0423 BU ini. Selain baru yang pertama kali, dari sisi azas manfaat. Program TMMD reguler, ini sangat membantu masyarakat. Karena dengan dibukanya akses jalan dari Suka Makmur-Karang Tengah dan sebaliknya.



Kelangsungan hidup masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari bisa jauh lebih dekat. Ketimbang harus menempuh akses jalan menuju simpang Air Muring.

“Ini merupakan kegiatan pertama kali yang saya ikuti. Selain itu. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dan jajarannya yang sudah memperjuangkan program TMMD Reguler, ini sehingga bisa terlaksana untuk membantu kesulitan yang dialami oleh warga kami selama ini. Semoga kegiatan dapat diselesaikan tepat waktu dan bejalan lancar,” pintanya.

Terpisah Dandim 0423 BU, Letkol Inf Agung Saksono Pramudyo, S.Sos, melalui Danramil Putri Hijau, Kap Inf Cipto Semedi, membenarkan aksi ringan tangan yang dilakukan oleh Ibu-ibu dari Desa Suka Makmur dalam membantu jalannya program TMMD Reguler yang sedang berlangsung.

Danramil, turut memberi apresiasi terhadap antusias para kaum Ibu-ibu yang sudah repot dan tak segan untuk turun membantu prajurit yang sedang bekerja.

“Benar, bahwa kegiatan prajurit kita di lokasi TMMD hari ini. Turut dibantu oleh kaum Ibu-ibu dari Desa Suka Makmur. Tentu kita memberi apresiasi kepada kaum Ibu-ibu yang sudah turun langsung membantu jalannya kegiatan kami dilapangan. Semoga pekerjaan yang kita targetkan tuntas pada akhir bulan Juli, ini dapat terealisasi berkat kerja keras rekan-rekan semua,” demikian Danramil. (sig)

__Terbit pada
10 Juli, 2020
__Kategori
News