Hijazi-Dadang Disebut Final, Kantongi 13 Kursi DPRD Provinsi

BENGKULU RU – Peta politik jelang masa pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Bengkulu dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020, yang menyisakan waktu sebulan lagi tampaknya mulai mengalami perubahan. Teranyar, Balon Gubernur Bengkulu Dr. (Hc). H. Ahmad Hijazi dikabarkan sudah final berpasangan dengan H. Dadang Mishal, SH, MM.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Hijazi yang saat ini mejabat sebagai Bupati Rejang Lebong, sebelumnya dalam Pilgub menyatakan berpasangan dengan Anarulita Muchtar. Entah bagaimana awalnya, secara tiba-tiba beberapa waktu terakhir beredar kabar jika Ahmad Hijazi akhirnya menggandeng Dadang Mishal untuk menghadapi Pilgub mendatang.

Ahmad Hijazi dan Dadang Mishal

Menurut keterangan LO sekaligus Cyber Team Dadang Mishal, Frank Sakualda, dalam Pilgub nanti Pak Ahmad Hijazi-Dadang Mishal bakal berpasangan.

“Sudah bisa dikatakan final jika Pak Hijazi menggandeng Pak Dadang yang saat ini mejabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu,” ungkap Frank, Rabu (5/8).

Meskipun belum merincikan Partai Politik (Parpol) apa saja yang siap mengusung Bakal Paslon Gubernur dan Wagub ini, Frak menyebutkan sudah mengantongi syarat kursi untuk maju dalam Pilgub.

“Dipastikan keduanya bakal diusung 13 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Hanya saja untuk Parpolnya belum bisa kita sebutkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Hijazi sendiri ketika dikonfirmasi secara tidak langsung juga menyatakan jika dirinya final berpasangan dengan Dadang Mishal dalam Pilgub mendatang.

“InsyaAllah final,” singkat Hijazi ketika dikonfirmasi via Whatsapp yang sayangnya belum menjawab saat ditanya Parpol yang bakal mengusung keduanya. (tux)

__Terbit pada
5 Agustus, 2020
__Kategori
News