Harga Sawit Naik Rp 20/Kg

MUKOMUKO RU – Kabar baik bagi petani sawit di daerah ini. Terhitung Selasa (15/9) kemarin, harga pembelian buah sawit di sejumlah perusahaan kembali naik mencapai Rp 20 perkilogram.  “Benar, harga sawit naik lagi Rp 20 per kilogram.

Untuk sekarang, harga terendah sebesar Rp 1.620 dan tertinggi mencapai Rp 1.740 per kilogramnya,” ungkap Plt Kepala Dinas Pertanian Mukomuko, Junaidi, SP melalui Kasi Perizinan, Kemitraan Budidaya Tanaman Perkebunan., Sudiyanto, SP, ketika dikonfirmasi kemarin.

Dikatakan Sudi, untuk harga pembelian buah sawit di perusahaan milik PT Sapta sebesar Rp 1.640 per kilogram, PT KSM sebesar Rp 1.680 per kilogram, PT MMIL sebesar Rp 1.680 per kilogram, PT S3 sebesar Rp 1.650 per kilogram, PT SAP sebesar Rp 1.620 per kilogram, PT KAS sebesar Rp 1.680 per kilogram, PT DDP sebesar Rp 1.710 per kilogram, PT USM sebesar Rp 1.730 per kilogram, PT BMK sebesar Rp 1.740 per kilogram, dan PT GSS sebesar Rp 1.740 per kilogram.

“Itu harga patokan pembelian buah sawit yang berlaku diseluruh perusahaan yang beroperasi di daerah ini. Namun ada satu perusahaan yaitu PT AMK yang belum membeli buah sawit milik masyarakat lantaran ada kerusahaan terhadap mesin,” katanya.

Sudi optimis, untuk harga sawit akan tersu mengalami kenaikan jika melihat peluang harga yang berlaku sekarang ini. Hanya saja, pihaknya belum tahu kapan dan berapa harga sawit akan naik lagi.

“Yang jelasnya, ketika nanti ada informasi terbaru akan kita sampaikan kepada masyarakat. Yang jelasnya, saya optimis untuk harga sawit ini masih ada peluang untuk naik,” demikian Sudi. (rel)

__Terbit pada
16 September, 2020
__Kategori
Mukomuko