Hanura Berbagi, 200 KK Ketiban Berkah Ramadhan

BENGKULU RU – Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong masyarakat tidak mampu, Jum’at (7/5) ketiban berkah Ramadhan. Ini setelah DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bengkulu berbagi bantuan Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok), yang merupakan salah satu bentuk wujud rasa syukur dan eksistensi partai yang ditingkat pusat dipimpin Dr. H. Oesman Sapta Odang (OSO).

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini (kemarin, red) merupakan kegiatan berkah Ramadhan dengan tema berbagi bersama Partai Hanura, yang dihadiri hampir seluruh pengurus ditingkat DPD. Dalam kegiatan ini kita berbagi Bapok kepada masyarakat tidak mampu,” ungkap Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, MH.

Menurutnya, terdapat sebanyak 200 paket Bapok terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan lainnya. Sehingga ada 200 KK tak mampu yang menerima bantuan tersebut.

“Penerima bantuan Bapok terlebih dahulu kita seleksi. Dengan tujuan agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran, dan bermanfaat bagi penerima. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Usin.

Sehingga, lanjut Usin, dengan bantuan ini pihaknya berharap dapat meringankan beban himpitan ekonomi yang kian terpuruk, salah satunya imbas dari pandemi Covid-19 ini.

“Dengan kegiatan ini juga, sebagai bentuk rasa syukur dan eksistensi kehadiran Partai Hanura di tengah-tengah masyarakat. Selain itu ini juga wujud kita berbagi rezeki pada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Usin.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan serupa berupa pembagian Bapok juga dilakukan Partai Hanura di 10 kabupaten/kota, yang tersebar dalam wilayah Provinsi Bengkulu ini. “Kita menargetkan dengan kegiatan bersifat sosial keagamaan ini, secara tidak langsung membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat,” tutup Usin yang tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu. (tux)