Halaman SDN 04 Dihiasi Rumput Sapi

TUBEI RU – Kondisi Lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Desa Sukau Rajo, Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, begitu sangat memprihatinkan. Pasalnya, lingkungan sekolah dipenuhi dengan rumput yang sangat tinggi.

Pantauan Radar Utara di lapangan, para pelajar tersebut sedang main sepakbola di padang rumput dalam lapangan pekarangan sekolah dasar tersebut.

Disampaikan Sidik, salah satu warga yang rumahnya dekat dengan sekolah tersebut, kondisi lapangan dan halaman sekolah dasar tersebut memang dari dulu tidak dibersihkan rumputnya.

Diketahuinya, bertahun-tahun kondisi sekolah itu memang seperti itu. Langkah yang sekolah itu lakukan hanya disemprot dengan racun saja, tanpa ditebas untuk dibersihkan.

“Jarang kita temui kondisi sekolah rumputnya sampai tinggi di halaman lapangan sekolah sekarang zaman sekarang, bagusnya kita lepaskan hewan ternak (sapi,red) saja di sana,” sindirnya.

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos, ME, dikonfirmasi terkait kondisi sekolah tersebut mengatakan, nanti dirinya akan turun langsung ke sekolah-sekolah melakukan sidak.

“Berhubung saya masih baru menjadi Kadispendik, nanti secara spontanitas saya turun sendiri untuk melihat kondisi sekolah-sekolah, sekaligus memberi pengarahan.

Lalu apa yang dibutuhkan sekolah, seperti melakukan pengecekan gedung, kekurangan guru dan jika perlengkapannya ada yang kurang,” singkatnya. (cw1)

__Terbit pada
11 Januari, 2020
__Kategori
Pendidikan