Guru Harus Profesional dan Berdedikasi Tinggi

KEPAHIANG RU – Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM berharap, kedepan seluruh guru khususnya di Kabupaten Kepahiang agar meningkatkan profesionalisme sebagai seorang tenaga pendidik. Ia menuturkan, sebagai tenaga pendidik memiliki peran dan amanah yang sangat kompleks tak hanya berperan dalam mencerdaskan generasi bangsa, namun seorang guru juga berperan dalam membangun generasi yang berbudi pekerti dan berkarakter.

“Sebab mutu dan kualitas pendidikan bergantung dari pada guru, untuk itu sebagai seorang tenaga pendidik harus memiliki profesionalisme tinggi dan berdedikasi dalam mencerdaskan generasi bangsa,” ungkap Bupati.

Ia juga menuturkan, setidaknya terdapat tiga ciri guru yang memikili profesionalisme kerja, pertama sebagai seorang guru profesional hendaknya selalu meningkatkan kompetensi dan keahlian inti sebagai seorang guru.

“Seorang guru yang profesional juga harus membangun komunikasi yanbg baik baik dengan masyarakat dan teman sejawat. Guru harua terus belajar, mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan seiring dengan perkembangan zaman dan ketiga guru profesional adalah pribadi yang bisa merawat jiwa sosial,” ungkapnya.

Dibagian lain, bupati juga menyampaikan tekad pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan bagi tenaga pendidik di Kabupaten Kepahiang.

“Kita juga menyadari pentingnya kesejahteraan para guru, oleh karena itu kedepannya kita akan berupaya agar kesejahteraan para guru terutama tenaga honorer bisa meningkat,” pungkasnya. (drv)