Gubernur Pastikan Reward Pelatih Porwil Segera Cair

BENGKULU RU – Reward yang dijanjikan pada pelatih para atlit yang mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X se-Sumatera tahun lalu, yang sempat tertunda dipastikan segera cair. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah usai rapat internal bersama KONI Provinsi Bengkulu, para pelatih dan Stakeholder lainnya, Senin (14/9).

“Tadi (kemarin, red) sudah kita bahas, dan memang reward bagi pelatih atlit kita yang menghadapi PORWIL sempat tertunda. Penyebabnya karena ada beberapa aturan yang perlu kita pedomani terkait dengan legalitas pelatih, dan ternyata harus di-SK-kan Cabang Olahraga (Cabor) terlebih dahulu baru nanti KONI membayarkannya,” ungkap Rohidin.

Menurutnya, mekanisme pembayaran reward sudah dialokasikan melalui dana hibah yang disediakan pada APBD, dan Ia sudah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang salah satunya pemberian reward bagi pelatih.

“Sesuai yang saya sampaikan dulu, atlit yang sudah mengharumkan nama baik Bengkulu mendapatkan reward sesuai dengan kualifikasi medali. Begitu juga dengan pelatihnya,” ujar Rohidin.

Tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron. Ia menambahkan, memang ada beberapa kendala dalam pencairan reward untuk pelatih. “Seperti reward atlit, pencairan reward untuk pelatih pun tidak mudah dan semuanya butuh proses. Kita tetap harus menyesuaikan dengan prosedur yang berlaku, sehingga tidak muncul masalah kedepan,” tegas Mufran.

Lebih jauh dikatakannya, Ia berharap dengan adanya titik terang dalam pemberian reward, tentunya dapat meningkatkan upaya agar lebih berlatih lagi karena ada dukungan perhatian dari pemerintah.

“Jadi pemberian reward baik itu untuk atlet maupun pelatih, bisa meningkatkan upaya untuk terus berlatih, ditambah lagi untuk persiapan kita menuju PON,” singkatnya. (tux)

 

__Terbit pada
15 September, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu