Goes to Enggano, KPU Sosialisasi Door to Door

ENGGANO RU – Jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara terus meningkatkan sosialisasi pada masyarakat, sehingga masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya. Bahkan, sosialisasi ke pulau terluar pun dilakoni KPU Bengkulu Utara dengan langsung terbang ke Pulau Enggano.

Sosialisasi ke Pulau Enggano yang dilakukan KPU itu dilakukan dengan mengumpulkan PPK serta PPS Kecamatan enggano untuk diberikan arahan serta bimbingan teknis.

Komisioner KPU Bengkulu Utara, Rama Diandri menjelaskan, kerja KPU ke Pulau Enggano bertajuk KPU Goes to Enggano itu sebagai langkah penting agar kerja-kerja sosialisasi mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan yang berada di pulau terluar sekalipun.

“Upaya-upaya turun ke kecamatan kita lakukan, agar pemilu ini bisa diikuti oleh masyarakat,” jelas Andre.

Kunjungan kerja selama empat hari itu, dikatakan Andre, ada beberapa kegiatan penting yang direncanakan, salah satunya sosialisasi secara door to door PPK dengan mendatangi rumah masyarakat.

Menurutnya, langkah ini dilakukan, mengingat jaringan komunikasi di Enggano yang sangat terbatas, sehingga dilakukan dengan cara sosialisasi secara langsung dengan masyarakat. “Selain lewat media, KPU juga menerapkan kegiatan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat,” pungkasnya. (**)

__Terbit pada
16 Oktober, 2020
__Kategori
News