Galang Dana Kemanusiaan, TBF Aksi Nyata

MUKOMUKO RU – Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Tanpa Batas Family (TBF) Kabupaten Mukomuko, turun ke jalan untuk menggalang dana kepedulian terhadap Zukriman, warga Lubuk Gedang Kecamatan Lubuk Pinang yang menderita gagal ginjal.

Pengalangan dana juga untuk Antoni Putra warga Sungai Gading Kecamatan Selagan Raya yang menderita penyakit komplikasi mata.

Ketua TBF Mukomuko, Deka Farma mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tengah membutuhkan uluran tangan dari segenap masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Aksi ini dibantu beberapa orang anggota Himpunan Pelajar Selagan Raya (Hipser), akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan dengan menyasari titik keramaian mulai dari tempat wisata, pasar hingga perkantoran.

“Ini merupakan wujud kepedulian sesama manusia yang tengah membutuhkan seperti saudara kita Antoni dan Zukriman sebagai tulang punggung keluarganya. Dengan penyakit di derita, anaknya yang seharusnya menempuh pendidikan, berhenti karena penyakit yang dideritanya itu,” katanya.

Lanjut Deka, dari hasil penggalangan dana untuk hari pertama telah terkumpul sebanyak Rp 3.150,000, akan diserahkan langsung. Melalui kegiatan aksi sosial ini ia berharap bisa sedikit meringankan beban saudara Antoni dan Zukriman.

Disampaikannya, segenap anggota TBF sangat berterimah kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Mukomuko yang telah memberikan donasinya secara ikhlas untuk membantu.

“Begitupun ucapan terimahkasih kepada seluruh masyarakat Mukomuko. Yang telah senantiasa memberikan bantuan kepada saudara kita. Semoga bantuan yang masyarakat berikan dapat meringankan sedikit beban saudara kita yang membutuhkan bantuan,” pungkasnya. (**)

__Terbit pada
16 September, 2020
__Kategori
Mukomuko