Enam Item Fisik DD Manjunto Jaya Rampung

AIR MANJUNTO RU – Pemerintah Desa (Pemdes) Manjunto Jaya Kecamatan Air Manjunto menuntaskan pembangunan fisik dari Dana Desa (DD)tahap satu dan kedua pada tahun anggaran 2020.

Kades Manjunto Jaya, Dwi Sartika Sari melalui Kasi Kesejahteraan, Nur Hamid menyampaikan, sebanyak 6 item fisik yang sudah dituntaskan yakni Peningkatan Gedung Serba Guna (GSG) pada dusun 3, box culvert 5 Unit di dusun 5, rabat beton 2 titik dengan volume 400 meter di dusun 2, kemudian Tembok Penahan Tanah (TPT) makam di dusun 1 dan Jalan Usaha Tani (JUT) di dusun 4.

Fisik tersebut menghabiskan anggaran DD Rp 450,000,000. Kata dia, ada beberapa item fisik yang tertunda dikarenakan anggaran dialihkan untuk menanggani BLT-DD.

Pemdes bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang mendukung serta berperan aktif dalam setiap program yang digulirkan.

“Alhamdulillah hasil dari dukungan dan kerja keras semua pihak, kami telah selesaikan pembangunan prioritas di 2020 sesuai dengan target. Bahkan, pelaksanaan pengerjaan berjalan aman dan lancar tanpa hambatan,” beber Nur Hamid.

Lanjut Nur Hamid, semua pembangunan yang sudah dikerjakan untuk kepentingan masyarakat. “Demi memenuhi kebutuhan masyarakat serta mendongkrak peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Pembangunan infratruktur ini merupakan salah satu penujang kemajuan desa,” imbuh Nur Hamid.

Ia berharap, hasil dari pembangunan yang telah diselesaikan Pemdes bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Selain itu, kami imbau masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang telah diselesaikan,” pungkas Nur Hamid. (oye)

__Terbit pada
14 Agustus, 2020
__Kategori
Mukomuko