Diterjang Badai, Lalin BKL-Arma Macet

AIR BESI RU – Diterjang angin, pohon karet milik warga yang berada di jalan lintas Bengkulu-Arga Makmur tepatnya di wilayah perbatasan Desa Dusun Curup-Desa Gardu Kecamatan Air Besi, tumbang hingga menutupi seluruh badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dari kedua arah, mengalami kemacetan panjang, selama kurang lebih satu jam. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 10.30 wib, Senin pagi (21/1/2019) kemarin.

Informasi dihimpun RU di lapangan, menyikapi kejadian ini, pengendara yang terjebak kemacetan, bergotongroyong dibantu warga setempat untuk menyingkirkan pohon karet tua ini. Hasilnya, arus lalu lintas kembali berjalan normal.

“Mestinya, ada perawatan jalan rutin dari pihak terkait sehingga pohon dan rumput yang mengancam keselamatan pengendara bisa dipangkas,” kata Yudi, salah seorang pengendara yang melintas dan ikut bergotong royong di lokasi kejadian.

Ditambahkan Yudi, tak ada kerugian berarti dalam insiden ini. Hanya saja, kata dia, peristiwa ini patut menjadi perhatian semua pihak terutama bagi pemerintah dan pengendara yang melintas di sepanjang jalur ini.

“Potensi rawan pohon tumbang masih ada di sepanjang jalur ini. Semoga jadi perhatian pemerintah,” harap pria paruh baya yang mengemudi menuju ke Kota Arga Makmur ini.

Terpisah, Kapolsek Air Besi, IPDA Nanuk Irawan mengaku, belum mendapatkan laporan atas kejadian ini. Meski demikian, pihaknya mengimbau agar warga dan pengendara meningkatkan kewaspadaan seiring dengam cuaca kurang bersahabat, belakangan ini.

“Bukan hanya pohon tumbang. Namun potensi kejadian bencana alam yang lain juga harus tetap sama-sama kita waspadai,” tandasnya. (sfa)

__Terbit pada
22 Januari, 2019
__Kategori
Foto