Disdikbud Usulkan Pembangunan Belasan Sekolah

Ke Kementerian PUPR

MUKOMUKO RU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, telah mengusulkan sebanyak 14 sekolah untuk mendapatkan anggaran pembangunan dari Kementerian PUPR. Diantaranya SD Negeri 01 Air Rami, SD Negeri 07 Ipuh, SD Negeri 10 Air Rami, SD Negeri 02 Air Rami, SD Negeri 16 Penarik, SD Negeri 10 Selagan Raya, SD Negeri 01 Air Manjunto, dan SD Negeri 14 Penarik. Selanjutnya SMP Negeri 04 Mukomuko, SMP Negeri 14 Mukomuko, SMP Negeri 12 Mukomuko, SMP Negeri 10 Mukomuko, SMP Negeri 37 Mukomuko, dan SMP Negeri 13 Mukomuko.

“Usulan itu kami sampaikan ke Kementerian PUPR melalui Balai Pengembangan Permukiman dan Bangunan Gedung Bengkulu. Jumlahnya ada 8 SD dan 6 SMP,” kata Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ruslan, M.Pd, melalui Kabid Dikdas, Jumanto, SE, ketika dikonfirmasi Jumat (23/10) siang kemarin.

Dari 14 sekolah yang sudah diajukan proposalnya itu, ada yang meminta pembangunan ruang kelas belajar (RKB), rehap bangunan sekolah, rehap ruang kepala sekolah, rehap ruang guru, rehap rumah dinas guru, pembangunan pagar sekolah, rehap toilet (Jamban), rehap gedung perpustakaan, termasuk usulan pembangunan perpustakaan dan lainnya.

“Kemarin, tim dari balai sudah datang ke Kabupaten Mukomuko untuk melakukan survai lapangan. Survai itu hanya untuk memastikan, apakah benar usulan yang disampaikan itu sesuai dengan kondisi lapangan. Namun selama survai berlangsung, tim tidak menemukan usulan fiktif. Sehingga proposal yang disampaikan itu benar-benar sesuai dengan kondisi yang ada sekarang ini,” jelasnya.

Meskipun tim sudah survai lapangan, namun Jumanto belum dapat memastikan apakah belasan sekolah yang sudah disampaikan proposalnya ke kementerian, seluruhnya diakomodir atau tidak. Termasuk, kapan pembangunan akan dilakukan. “Apakah tahun 2021, atau tahun 2022. Sebab, sampai sekarang saya belum mendapatkan informasi pasti dari kementerian atau balai. Mudah – mudahan saja, usulan itu dapat direalisasikan tahun 2021 mendatang,” harapnya.

Untuk sekolah yang belum mengajukan, Jumanto juga mempersilahkan menyampaikan proposalnya ke dinas. “Silahkan sampaikan proposalnya ke dinas, nanti akan kami sampaikan ke kementerian. Dan perlu diketahui, ini program pertama kali untuk Kabupaten Mukomuko mengajukan proposal pembangunan ke Kementerian PUPR,” ujarnya. (rel)

__Terbit pada
24 Oktober, 2020
__Kategori
Mukomuko