Dirapid, Pengendara Reaktif

LAIS RU – Sejumlah pengguna jalan yang melintasi jalan lintas barat (jalinbar) Sumatera, tepatnya di Kelurahan Pasar Lais, Kecamatan Lais kemarin dihentikan petugas. Petugas yang terdiri dari pihak Kepolisian Polres BU, Polsek Lais, TNI AD beserta petugas medis menghentikan pengguna jalan untuk dilakukan rapid test.

Dari ratusan pengguna jalan yang dirapid, satu orang diketahui reaktif.
Kapolsek Lais, IPTU Yenni Puspita, SH dikonfirmasi RU mengatakan, satu orang yang reaktif tersebut merupakan warga dari luar daerah. Lantaran riwayat perjalanan tidak menuju Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pengguna jalan itu pun diarahkan untuk melaporkan hasil pemeriksaan ke tim gugus tugas wilayah tujuan.

“Pengendara roda empat itu tujuannya ke wilayah Mukomuko. Namun akan kita koordinasikan ke tim gugus tugas wilayah tempat tujuan mereka, terkait hasil reaktif ini,” tegasnya.

Ia menambahkan, dari 200 alat rapid test yang disiapkan tim gugus tugas daerah, lebih dari 100 digunakan. Namun demikian, hanya ada satu pasien yang dinyatakan reaktif.

“Diutamakan pengguna jalan. Namun ada pula warga lokal yang dirapid test,” ujarnya.Untuk jumlah positif Covid-19? Sejauh ini, sambung dia, total terjangkit Covid-19 di Kecamatan Lais dari hasil swab berjumlah 4 orang.

“Seluruhnya masih satu keluarga. Maka dari itu, selain sudah dilakukan rapid, kita juga terus menyosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Terutama memfungsikan alat pelindung diri,” demikian Yenni. (jho)

__Terbit pada
25 Juli, 2020
__Kategori
Agropolitan