Dijanjikan Tahun Ini, Jembatan Darurat Dipereteli

KETAHUN RU – Menyikapi kerusakan akses jalan nasional di Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun yang mengganggu pengendara dan berpotensi merendam permukiman warga. Camat Ketahun, Kadino mengatakan, pihak terkait yang bertanggung jawab atas perbaikan jalan nasional tersebut memastikan, akan diperbaiki pada tahun ini.

Hanya saja, Camat tak bisa memastikan, kapan upaya perbaikan jalan itu dikerjakan.

“Pihak terkait di provinsi memastikan perbaikan jalan dilaksanakan tahun ini. Kita masih berpedoman pada informasi awal yang disampaikan oleh dinas terkait di provinsi selaku pihak yang bertanggung jawab,” terangnya.

Diakui Kadino, kondisi jalan darurat di Giri Kencana, sangat menganggu pengendara bahkan tidak berpotensi membuat aliran air di area rawa meluap dan merendam permukiman warga seperti yang dicemaskan saat ini.
“Harapan kita, secepatnya. Mengingat persoalan ini mengancam permukiman warga sekitar,” lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang anggota tokoh muda Giri Kencana, Warsito, M.Pd mengatakan, Pemprov Bengkulu mulai merespon aspirasi warganya yang dirilis media ini, dua hari lalu. Pasalnya, kata dia, sore (Jum’at) kemarin, sejumlah pekerja diterjunkan ke lapangan untuk menindaklanjuti keluhan warga di sekitar lokasi.

“Saya bersama warga masih memantau di lokasi. Ada pekerja sednagmembongkar jembatan dan memasang gorong-gorong untuk menopang jembatan darurat. Kita lihatlah seperti apa hasilnya nanti,” singkatnya. (sig)

__Terbit pada
6 Juni, 2020
__Kategori
News