Diduga Akibat Minyak Oplosan, Ibu Ini Badannya Terbakar

AIR NAPAL RU – Suryana (51 tahun) mengalami luka bakar dihampir sekujur tubuhnya setelah lampu teplok yang dinyalakannya meledak.
Kejadian nahas itu, dialami nenek lanjut usia (lansia) ini pada Kamis (19/11/2020) sekira Pukul 18.30 WIB, di kediamannya di Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolsek Air Besi, IPTU. Aljum Fitri, SH, MH mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan yang pihaknya lakukan, dugaan kuat lampu teplok yang dinyalakan oleh Ibu Suryana ini berisikan minyak tanah oplosan.

“Kami sudah mengamankan barang bukti minyak oplosan yang membuat lampu teplok meledak dan membakar sebagian besar badan Ibu Suryana ini,” ujarnya.
Pihaknyapun mengaku akan terus melakukan pengembangan perkara ini dengan mencari keberadaan penjual minyak tanah yang diduga merupakan minyak tanah oplosan itu.

“Kami akui memang sedikit mengalami kesulitan untuk mencari keberadaan atau identitas pelaku ini. Sebab, korban tidak kenal dengan penjualnya. Karena penjual ini merupakan penjual minyak tanah keliling dan baru pertama kali masuk ke Desa wilayah Kecamatan Air Napal,” jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan, untuk saat ini Ibu Suryana telah menjalani perawatan intensif oleh pihak kesehatan setelah 60 persen badannya, khususnya badan bagian kiri mulai dari ujung kaki hingga kepala terbakar akibat musibah ledakan lampu teplok tersebut.

“Kita doakan mudah-mudahan korban bisa segera sembuh dari luka bakar ini,” tandasnya. (sfa)

__Terbit pada
21 November, 2020
__Kategori
Metropolis