Di tengah Covid-19, Pemdes Rampungkan Fisik TA 2020

Suhartono: Prioritaskan Pemerataan Infrastruktur

PENARIK RU – Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik bersama Tim Pengelola Kegiatan (TPK) merealisasikan pembangunan fisik melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. Hal ini diungkap oleh Kepala Desa Marga Mulya Sakti, Suhartono kepada RU saat ditemui di ruang kerjanya, Senin kemarin.

“Pembangunan infrastruktur tahun ini berupa drainase dua titik serta gapura batas desa. Kami juga melakukan pemangkasan fisik lainnya seperti gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) untuk penangganan covid-19 tapi itu akan menjadi prioritas tahun depan karena fisik kita kerjakan di tahap kesatu, juga covid-19 kita utamakan. Ini semua untuk masyarakat Desa Marga Mulya Sakti,” ucap Suhartono.

Suhartono menjelaskan, pembangunan fisik Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 di Desa Marga Mulya Sakti telah direalisasikan 100 persen dengan dukungan dan support masyarakat. “Pelaksanaan pekerjaan fisik dikelola langsung oleh masyarakat melalui Harian Orang Kerja (HOK) dengan memberdayakan masyarakat sehingga pelaksanaan pekerjaan cepat rampung,” sambung Suhartono.

Suhartono mengungkapkan, harapan masyarakat dapat terwujud karena pembangunan infrastruktur sangat penting dengan prioritas pemerataan di setiap dusun. Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk dapat memelihara pembangunan yang telah direalisasikan sehingga dapat bertahan lama dan dinikmati mamfaatnya dengan baik.

“Saya mengharap DD terus ditingkatkan demi kemajuan pembangunan sehingga dapat meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat. BLT telah kami selesaikan tahap kedua, kemudian masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam situasi new normal. Menjaga kesehatan peduli sesama dan memanfaatkan BLT tersebut untuk kebutuhan pokok,” demikian Suhartono. (oye)

__Terbit pada
30 Juni, 2020
__Kategori
Mukomuko