Di Kolam, Lansia Ditemukan Tak Bernyawa

PADANG JAYA RU – Seorang pria uzur ditemukan tak bernyawa di dalam kolam. Temuan mayat ini terjadi di salah satu kolam milik Sugiono warga Desa Sido Luhur Kecamatan Padang Jaya. Pria yang acap terlihat lalu lalang setiap harinya itu, diketahui sempat bertinggal di wilayah Desa Kurotidur. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Kronologi terhimpun, peristiwa ini baru diketahui Senin (14/6) jelang tengah hari. Saat Sugianto akan memberi umpan ikannya. Nampak kaus warna biru yang setelah didekati ternyata punggung manusia. Saat ditemukan, posisi korban sudah terapung dengan posisi telungkup.

Polisi pun langsung turun ke lokasi dan melakukan indentifikasi atas jasad yang kemudian diketahui bernama Rudi Hartono yang usianya sudah sepuh, 70 tahun itu. Jenazah korban langsung dibawa ke Desa Kurotidur Kecamatan Kota Arga Makmur dan langsung dikebumikan.

Kades Sido Luhur, Ahmad, saat dihubungi radarutara.id, mengatakan penemuan mayat lansia itu terjadi di salah satu kolam milik warganya. Setelah melaporkan persoalan ke polisi, jenazah korban pun langsung dilakukan evakuasi bersama warga sekitar.

“Korban sudah dibawa ke Desa Kurotidur. Memang kejadiannya di Desa Sidoluhur,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Kurotidur, Alex Nauli Harahap, membenarkan kalau lansia yang ditemukan tak bernyawa itu merupakan warganya.

“Iya betul. Sudah dimakamkan di TPU Dusun 1 Kurotidur,” ungkapnya membenarkan.

Terpisah, Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Padang Jaya, IPTU Saman Saputra, SH, MH, tak menyangkal temuan jasad lansia itu. Ditegaskan Kapolsek, dari hasil penyelidikan, pihaknya tidak menemui adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga kuat, korban yang sudah lansia, terpeleset dan masuk kolam hingga menyebabkannya meninggal dunia.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan dan jenazah langsung dibawa ke Desa Kurotidur, Kecamatan Arga Makmur untuk selanjutnya dimakamkan,” pungkasnya. (bep)