Desa Marga Jaya Susun RKPDes 2021

PADANG JAYA RU – Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara mulai menyusun rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) untuk tahun 2021.

Musyawarah desa (Musdes) RKPDes 2021 digelar, Selasa (15/09/2020) dengan melibatkan Badan permusyawaratan Desa (BPD) serta masyarakat. Kades Marga Jaya, Misto menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk untuk memerkokoh pondasi awal perencanaan Desa Marga Jaya, sehingga pekerjaan pada tahun 2021 nantinya bisa lebih efisien.

“Terkait pembangunan desa untuk yang 2020 yang belum terlaksana mungkin bisa dianggarkan di 2021, sehingga kita prioritaskan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.
Disamping itu pula, Misto juga menerangkan, kegiatan ini dilakukan agar bisa menemukan titik temu usulan desa dan sinkronisasi perencanaan pembangunan desa sesuai dengan pagu anggaran serta rencana dari pemerintah daerah.

“Ada empat point yang dibahas dalam musyawarah ini, diantara nya Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan masyarakat dan Bidang Pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Sementara Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati SE yang juga hadir di Musdes kemarin, Musyawarah ini bisa menjadi sarana ajang silaturahmi antara pemdes dengan masyarakat desa. Dengan begitu berbagai macam keluhan dan aspirasi masyarakat bisa dijaring lewat musdes ini.

“Silakan setiap perwakilan dusun untuk menyampaikan keinginan masyarakat terkait pembangunan,” demikian Camat. (sir1)

__Terbit pada
16 September, 2020
__Kategori
Agropolitan