DD Tahap II, Ketenong II Bangun JUT

PINANG BELAPIS RU – Serapan Dana Desa (DD) tahap II senilai 40 persen dari total anggaran tahun 2020. Pemerintah Desa (Pemdes) Ketenong II, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, membangun Jalan Usaha Tani (JUT) berupa rabat beton. Pembangunan itu diprioritaskan pemdes sebagai upaya meningkatkan akses perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan, Kepala Desa (Kades) Ketenong II, Abdul Rauf ketika dikonfirmasi Radar Utara, Kamis (15/10). Dikatakan Kades, pembangunan JUT ini, guna melancarkan jalan usaha warga desa dalam beraktifitas di bidang perkebunan dan pertanian.

“Untuk realisasi DD tahap II ini, selain di salalurkan BLT ke 74 KPM terdampak, juga dikucurkan realisasi pembangunan fisik,” katanya. Kades menjelaskan, pembangunan JUT itu nantinya akan direalisasikan di tiga titik.

Dimana, sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) sebelumnya yang telah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) JUT akan direalisasikan di dusun I, II dan II. Saat ini, kata kades, pihaknya tengah mempersiapkan realisasi item pembangunan tersebut.

“Masih persiapan (pembangunan, red), saat ini dalam proses memasukkan material. Segera terealisasi dalam waktu dekat ini,” demikian kades. (oce)

__Terbit pada
17 Oktober, 2020
__Kategori
Rejang Lebong