Datangi Pasien Covid-19, Kades Beri Motivasi Kesembuhan

PADANG JAYA RU – Usai mendengar warganya terpapar Covid-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri, Kepala Desa (Kades) Padang Jaya, Karyadi bersama Kepala Dusun langsung menyambangi pasien Covid-19 di rumah warganya. Kedatangan Kades ini untuk memberikan dukungan moril dan motivasi untuk tetap semangat meraih kesembuhan.

Menurut Karyadi, dalam situasi saat ini, pasien harus mendapat dukungan penuh dan perhatian dari semua pihak. Bukan hanya dari pemerintah desa, namun juga sanak saudara dan tetangga serta warga sekitar.

“Hal itu dilakukan agar warga tidak minder saat dinyatakan positif Corona. Makanya kita di sini memberi motivasi untuk meyakinkan pasien agar bisa melawan Corona ini,” ujarnya.

Selain itu, menurut Kades, kedatangannya ini sekaligus ingin memberikan contoh pada warga lainnya agar tak menjauhi, namun justru memberikan dukungan moril dan materil pada pasien dalam meraih kesembuhan.

“Saya juga sudah sampaikan pada Pak Kadun, untuk memastikan tetangga kiri kanan tak khawatir, namun justru memberikan dukungan kesembuhan,” lanjutnya.

Selain itu, Pemdes Padang Jaya juga menyerahkan bantuan berupa sembako, masker, hand sanitizer. Kemudian, dari anggaran 8 persen dari DD, sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri, pihaknya juga telah menyalurkan masker, hand sanitizer serta tempat mencuci tangan ke sejumlah masjid yang ada di Desa Padang Jaya.

“Kita serahkan bantuan tersebut kepada warga yang terpapar virus Corona melalui Dana Desa penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara, Camat Padang Jaya Syarifah Inayati SE, mengaku di hari kedua ini, kondisi pasien Covid-19 yang terpapar masih dalam tahap penyembuhan. Selain itu Satgas Covid-19 Kecamatan Padang Jaya akan melakukan tracing terhadap kontak erat.

“Desa sudah menyalurkan bantuan dari DD, kemudian rencananya besok tracing dari Puskesmas. Untuk prosesnya seperti apa, nanti langsung dengan Pak Kapus,” demikian Camat. (mrg)