Danrem Naik Pangkat, Koramil Ditambah

BENGKULU RU – Korem 041/Garuda Emas yang sudah mengalami kenaikan dari B ke tipe A, resmi dijabat perwira tinggi berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Seiring dengan itu, kedepannya diagendakan bakal ada penambahan sejumlah Komando Rayon Militer (Koramil) dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

Sebagaimana diketahui, kenaikan pangkat Komandan Korem 041/Gamas sesuai dengan Keputusan Presiden RI No 41/TNI/Tahun 2020, yang dilandasi surat dari Panglima TNI No R/406-08/08/24 yang memutuskan untuk kenaikan pangkat terhadap Danrem 041/Gamas Bengkulu dan 82 lainnya.

“Keppres tersebut dikeluarkan Selasa (2/6) lalu. Untuk pelantikan ataupun pengukuhan kenaikan pangkat terhadap saya tersebut, rencananya langsung dilakukan Panglima TNI Rabu (10/6) medatang,” ungkap Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil yang sebelumnya berpangkat Kolonel Kaveleri dihubungi via ponsel, Jum’at (5/6).

Menurut Yanuar, kenaikan pangkat terhadapnya, tidak lepas dari kenaikan Korem 041/Gamas dari B ke tipe A yang sudah disetujui sejak beberapa waktu lalu. “Kenaikan tipe A terhadap Korem ini sudah disetujui, sebelum saya sendiri diberikan tugas untuk mejabat sebagai Danrem 041/Gamas,” kata Yanuar.

Lebih jauh dikatakannya, sembari menunggu agenda pelantikan, pihaknya juga menunggu petunjuk terhadap penyesuaian kepangkatan, khususnya di lingkungan Korem. “Dengan kenaikan tipe Korem, untuk agenda penambahan Kodim belum ada. Palingan yang ada itu penambahan sejumlah Koramil,” demikian Yanuar. (tux)

__Terbit pada
6 Juni, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu