Camat Serahkan Seragam Linmas

MUKOMUKO RU – Sebanyak 112 orang anggota Linmas di Kecamatan Kota Mukomuko mendapat seragam baru. Siang, Jum’at kemarin, bertempat di Kantor Kecamatan, seragam baru Linmas telah disalurkan oleh Camat ke 6 desa dan 3 Kelurahan.

Camat Kota Mukomuko, Ali Nasri, SH mengatakan, penyaluran seragam baru untuk Linmas di desa dan Kelurahan Kecamatan Kota ini untuk persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. “Ratusan seragam Linmas sudah disalurkan semua dengan di wakilkan oleh Kades dan Lurah. Seragam yang dibagikan itu terdiri dari kaos dalam, topi, peluit, pentongan, sepatu berserta kaos kaki. Ini dalah satu bentuk persiapan Pilkada yang akan dilaksanakan tahun ini,” kata Ali.

Lanjutnya, pembagian seragam Linmas ini berdasarkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di desa maupun Kelurahan. Untuk di Kecamatan Kota, ada sebanyak 56 TPS yang tersebar di 6 Desa dan 3 Kelurahan, setiap TPS ada 2 orang anggota Linmas sehingga jumlah anggota Linmas untuk Kecamatan Kota mencapai 112 orang. Dengan adanya seragam baru ini bisa membangkitkan semangat Linmas dalam menjalankan amanah untuk pengamanan TPS nantinya.

“Tugas Linmas ini bukan hanya menjaga TPS sewaktu ada pemilihan tapi juga melakukan pengamanan di tingkat desa dalam bentuk kegiatan lainnya. Seperti melakukan ronda malam, termasuk anggota Linmas untuk menciptakan suasana keamanan lingkungan di desanya masing-masing,” pungkasnya. (**)

__Terbit pada
6 Juni, 2020
__Kategori
Mukomuko