Butuh Perjuangan Untuk Masuk Zona Hijau

ARGA MAKMUR RU – Disela penandatanganan berita acara pembukaan TMMD reguler ke-180, Selasa kemarin. Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian meminta masyarakat untuk konsisten dan disiplin mematuhi anjuran dan aturan dari pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Baik memakai masker, melakukan jaga jarak, rajin mencuci tangan dan tahapan protokol kesehatan lainnya. “Kami selalu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah, kita tengah menyambut penerapan era new normal,” ungkapnya.

Selain itu, pesan Bupati, status zona kuning yang disandang oleh Kabupaten BU didukung beberapa kecamatan yang sudah berstatus zona hijau, Ia mengajak masyarakat untuk berjuang bersama agar BU kembali menjadi zona hijau Covid-19 ini.

“Jika semua aturan kita taati dan perilaku hidup bersih sudah dijalankan, setidaknya bisa meminimalisir penyebaran virus di daerah kita dan itu butuh kerjasama semua pihak,” pungkasnya.

Bupati Mian berharap agar masyarakat tetap memperhatikan semangat protokol kesehatan untuk memutus rantai pandemi salah satunya, konsisten dan disiplin menerapkan protokol physical distancing. “Produktif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” wejang Mian, kemarin.

Bupati juga menyentil kegiatan resepsi pernikahan yang wajib mengikuti protokol teknis yang telah dirilis resmi oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI. Salah satunya, soal pelaksanaan pernikahan hingga ijab kabul yang juga diatur, sebagai upaya menekan potensi pandemi virus.

“Seluruh elemen di daerah, kami mengimbau mengikuti protokol kesehatan demi kita semua, kebaikan semua, agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (mae/bep)

__Terbit pada
1 Juli, 2020
__Kategori
News