Bupati Minta Penundaan Beli Mobnas

MUKOMUKO RU – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA meminta supaya bisa menunda pembelian mobil dinas (Mobnas) Bupati. Pertimbangan penundaan pembelian mobnas lantaran kondisi anggaran daerah, belum memungkinkan. Meski begitu, Bupati tetap minta supaya tahun ini, ada pembelian mobnas wakil bupati. Pasalnya, kondisi mobnas yang dipakai wabup, sering rusak.

“Kalau mobil wabup, harus dibeli karena mobil yang dipakai sering rusak. Jangan sampai karena mobnas, kerja wabup terganggu. Kalau mobil dinas bupati, ditunda saja. Nanti kalau kondisi keuangan sudah baik, silahkan dibeli. Saat ini, biarlah saya pakai mobnas milik tamu dulu,” tegas Bupati, kemarin.

Soal penundaan pembelian mobnas Bupati, Bupati mengaku, sudah memanggil Bidang Aset Daerah di Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko. Tidak hanya masalah penundaan pembelian mobnas Bupati, ia mengingatkan kepada Bidang Aset supaya cepat melakukan pendataan seluruh aset milik daerah khususnya kendaraan dinas.

Bupati telah memiliki rencana, jika pendataan aset selesai maka akan langsung dievaluasi kelayakan aset tersebut. Ia menilai, jika aset sudah tidak bisa dipakai maka perlu dilakukan lelang. Namun jika bisa dipakai, maka harus dimanfaatkan secara optimal.

“Karena kalau aset khususnya kendaraan dinas hanya dibiarkana, nilai jualnya sangat rendah. Kalau hanya rusak sedikit dan bisa diperbaiki, maka diperbaiki saja supaya bisa dimanfaatkan. Namun kalau tidak bisa lagi diperbaiki, silahkan untuk dilelang,” demikian Bupati. (rel)