Bupati Minta Kaderisasi Pengurus Masjid

ARGA MAKMUR RU – Sebagai upaya melahirkan calon generasi penerus yang memimpin daerah, baik disegi pemerintahan, pendidikan maupun keagamaan, sedari dini sudah dipersiapkan.

Seperti halnya untuk kepengurusan masjid, Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian, meminta pengurus masjid melakukan kaderisasi terhadap pemuda di lingkungan masjid agar mencintai masjid dan mulai menjadikan masjid sebagai tempat berkumpul dan berkreasi.

“Siap atau tidak, kita harus menyiapkan generasi yang akan menggantikan kita dan masjid menjadi salah satu yang wajib menjadi perhatian, upaya kaderisasi cukup penting,” ungkapnya.

Kegiatan ini bisa dimulai dengan menghidupkan kembali Remaja Masjid, mengaktifkan kembali pengajian dengan melibatkan kaum pemuda/i dan beragam kegiatan lain, serta menciptakan suasana nyaman di masjid.

“Ajak anaka ataupun tetangga untuk rajin datang ke masjid karena dengan terbiasa maka mulai mencintai masjid dan ke depan, bisa menjadi generasi penerus untuk menyebarkan ajaran agama di masjid,” tandas Bupati. Bersambung…… (Baca selengkapnya di Koran Harian Radar Utara edisi Rabu, 16 September 2020)

__Terbit pada
16 September, 2020
__Kategori
News