Bupati dan Pejabat Lebih Dulu Divaksin, Disusul Nakes

TUBEI RU – Vaksin Covid-19 buatan Sinovac sudah tiba di Kabupaten Lebong dan saat ini disimpan di ruang penyimpanan khusus vaksin di Dinas Kesehatan Lebong. Dipastikan, Bupati dan pejabat di kabupaten ini bakal menjalani vaksinasi terlebih dahulu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lebong, Rachman, SKM, M.Si mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan lebih dulu dilakukan kepada pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Lebong, Dr. H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si serta para pejabat di lingkungan Pemkab Lebong.

Setelah itu, baru akan diberikan vaksinasi kepada 892 nakes yang bertugas di daerah ini. Untuk saat ini pihaknya masih melakukan tahapan koordinasi

“Untuk pelaksanaan, pimpinan daerah serta kepala dinas akan lebih dulu divaksin, sambari kita menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya dari Pemprov Bengkulu,” ujar Rachman, kemarin.

Hingga saat ini pihaknya melalui petugas P2P masih melakukan TOT yang dimulai sejak tanggal 6 hingga 9 Januari. Namun dari informasi yang didapatkan pelaksanaan vaksin itu nantinya akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 13 Januari itu di Pusat.

“Nanti para nakes akan divaksin secara serentak, pada tanggal 14 Januari 2021 bersamaan dengan provinsi,” tandasnya. (oce)

__Terbit pada
9 Januari, 2021
__Kategori
Rejang Lebong