Buka Peluang Kerjasama Lewat KUR

PUTRI HIAJU RU – Managemen BNI, membuka peluang kerjasama untuk masyarakat melalui program pinjaman KUR. Hal ini disampaikan langsung oleh managemen BNI melalui kegiatan sosialisasi di Putri Hijau, beberapa waktu lalu.

Informasi dihimpun RU, program pinjaman KUR ini akan menyasar kelompok ternak. Dan rencananya, Kecamatan Putri Hijau, akan menjadi pilot project atas pelaksanaan program KUR tersebut.

“Jika melalui bank lain limit pinjaman hanya 1 tahun 8 bulan. BNI akan memberikan keringanan pinjaman lewat program KUR-nya dengan limit selama 3 tahun. Peluang ini dibuka khusus untuk kelompok ternak,” terang Camat Putri Hijau, Sutrino, M.Pd, yang mengikuti jalannya sosialisasi itu.

Diakui Camat, program ini direalisasikan atas kerjasama Pemkab BU melalui dinas terkait dengan BNI untuk membantu modal masyarakat dalam mengembangkan ekonomi di bidang peternakan. “Untuk tekhnis, akan ditindak lanjuti dengan pertemuan lanjutan.

Program KUR ini akan melibatkan dan dijembatani oleh BUMDes di seluruh desa. Intinya yang perlu dipersiapkan masyarakat sekarang adalah dengan membentuk kelompok karena secara umum program KUR ini akan direalisasikan atas dasar kelompok,” demikian Camat.(sig)

 

__Terbit pada
14 Agustus, 2020
__Kategori
Ketrina