Berhadiah Jutaan, Kodim 0423/BU Gelar Lomba Fotografi

ARGA MAKMUR RU – Selain melaksanakan pembangunan fisik untuk membuka konektifitas dan akses antar desa dan kecamatan yang difokuskan di Kecamatan Putri Hijau, berupa pembukaan akses jalan dari Desa Karang Tengah menuju Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat. Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) juga menggelar lomba fotografi yang dibuka untuk umum dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

Dalam kompetisi perdana ini, peserta lomba, baik profesional atau pemula, diperbolehkan menggunakan kamera DSLR, Mirrorless, Drone maupun Handphone.
Peserta juga diberikan ruang untuk mengabadikan moment kebersamaan TNI dengan rakyat selama pelaksanaan TMMD dan mengabadikan kegiatan-kegiatan yang unik dan menarik selama kegiatan tersebut.

Dandim 0423/BU, Letkol. Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si mengatakan, penyelenggaraan lomba foto ini sengaja dilaksanakan guna memberikan kesempatan bagi pecinta fotografi untuk berkarya pada hal-hal yang positif di tengah wabah Covid-19 ini.

“Selain itu, harapan kami dengan adanya lomba fotografi tersebut. Kegiatan TMMD Tahun 2020 di Desa Karang Tengah dapat diabadikan semua masyarakat. Sehingga menjadi bukti sejarah pembangunan di Bengkulu Utara,” jelasnya.
Kegiatan lomba fotografi ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis, dimulai tanggal 3 Juli 2020 hingga tanggal 25 Juli 2020 mendatang.

Foto-foto yang dilombakan merupakan karya sendiri dan diambil dalam rangkaian kegiatan TNI dan Masyarakat di lokasi TMMD.
“Untuk informasi lengkap, terkait ketentuan dan syarat untuk menjadi peserta lomba. Masyarakat bisa cek langsung ketentuan lomba fotografi ini di halaman Facebook (FB) Media Center Kodim 0423/BU atau Instagram (IG) @kodim0423bengkuluutara,” jelasnya.

Kodim 0423/BU juga akan memberikan hadiah kepada para peserta lomba yang memiliki karya foto terbaik dengan rincian, untuk juara I Rp 1 juta, Juara II Rp 750 ribu dan Juara ke III Rp 500 ribu.
Selain itu, Kodim 0423/BU juga akan memberikan penghargaan bagi peserta yang dalam postingan foto lomba di FB maupun IG mendapatkan Klik Like terbanyak dengan total uang sebesar Rp 500 ribu.

“Pengumuman pemenang akan kami sampaikan pada tanggal 28 Juli 2020 dan para peserta lomba yang menang akan diundang pada kegiatan penutupan kegiatan TMMD di Kodim 0423/BU, untuk menerima hadiah dan piagamnya secara langsung,” demikian Dandim. (sfa)

__Terbit pada
4 Juli, 2020
__Kategori
News