Beredar Isu Begal, Kapolres Turunkan Personel

MUKOMUKO RU – Kapolres Mukomuko, Polda Bengkulu, AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH ketika dikonfirmasi Senin (18/1) siang kemarin, telah mengerahkan personil gabungan ke pantai abrasi Desa Air Dikit Kecamatan Air Dikit.

Dikatakan Kapolres, personel yang diturunkan itu setelah beredar isu melalui group WhatsApp (WA) ada dugaan percobaan pembegalan yang dilakukan sejumlah pelaku. Meski, belum ada korban yang menyampaikan laporan ke aparat Kepolisian.

“Kalau laporan tidak ada. Namun karena ada isu melalui group WA bahwa ada dugaan percobaan pembegalan di wilayah abrasai Desa Air Dikit, kami langsung turunkan personel ke lapangan. Satu persatu kendaraan yang kami curigai langsung kita hentikan untuk dilakukan pemeriksaan,” tegas Kapolres.

Pasca adanya isu percobaan pembegalan terhadap salah satu warga pengguna kendaraan bermotor dengan cara dimintai uang dan HP secara paksa, Kapolres mengaku, akan menugaskan sejumlah personil khusus untuk melaksanakan patroli di wilayah tersebut.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan yang melintasi jalan lintas barat untuk menyampaikan laporan kepada aparat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya minta laporkan kalau memang ada hal yang tidak kita inginkan. Seperti, isunya menimpa salah satu warga pengguna kendaraan yang dikabarkan dimintai uang dan HP secara paksa itu, seharusnya korban memberikan laporan, supaya pelakunya langsung bisa diringkus,” pesannya.

Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat agar menggiatkan lagi Poskamling di desanya masing-masing. Menurut Kapolres, dengan Poskamling diaktifkan, maka dapat menekan para pelaku yang ingin berbuat jahat.

“Setiap ada kesempatan, masyarakat selalu saya ingatkan supaya dapat mengaktifkan kembali Poskamling. Manfaatnya sangat banyak Poskamling ini. Kalau ada pelaku yang akan berbuat jahat maka berpikir dua kali. Termasuk kalau ada orang yang dicurigai, bisa dicegat dan diintrogasi. Mudah-mudahan saja dengan cara itu maka angka kejahatan di Kabupaten Mukomuko dapat kita cegah dengan baik,” pungkasnya. (rel)