Beredar Info Ratusan Warga Kabawetan Kena Covid-19, Ini Kata Camat

KEPAHIANG RU – Beredarnya informasi hoax melalui aplikasi pengiriman pesan WhatsApp yang mengatakan satu dusun di Kecamatan Kabawetan positif tertular Covid-19 menghebohkan masyarakat luas.

Dalam pesan yang dikirimkan berkali-kali tersebut, disampaikan masyarakat diminta untuk tidak berlibur ke Kabupaten Kepahiang, tepatnya kebun teh yang berada di Kecamatan Kabawetan, karena ratusan warga satu dusun di Tangsi Baru disebut tertular Covid-19.

Plt Camat Kabawetan, Yunanto Budi Nugroho S.Hut, ketika dikonfirmasi perihal ini langsung membantah hal tersebut. Dijelaskan Yunanto, sebelumnya memang ada ratusan orang di Kelurahan Tangsi Baru yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri, dan saat ini telah selesai.

“Kemaren memang ada 158 warga Tangsi Baru terpapar Covid-19, dan melakukan isolasi mandiri. Tapi sekarang sudah selesai,” tegasnya.

Ditambahkan Yunanto, saat ini di Tangsi Baru, masih ada 3 orang yang terpapar Covid-19 dan masih menjalani isolasi mandiri.

“Itu data sementara yang kita terima, kalo untuk lengkapnya ada di Puskesmas, nanti akan kita infokan lagi,” demikian Yunanto. (bin)