Bangun Gedung UPT, Disdag Anggarkan Rp 2 M

ARGA MAKMUR RU – Selain membangun gedung promosi di samping gedung pesangrahan Kemumu, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun 2018 akan membangun gedung UPT di Pasar Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten BU. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perdagangan BU, Ir Siti Qoriah Rosdiana, ketika dikonfirmasi Radar Utara belum lama ini.

Disampaikan Siti, Pasar Purwodadi merupakan pasar tertib ukur yang sudah ditetapkan oleh pihak pusat, dimana di BU baru Pasar Purwodadi yang mendapatkan prestasi tertib ukur. Oleh karena itu, tahun ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dibangun gedung UPT berikut dengan sarana meterologi yakni peralatan tera.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kesempatan membangun UPT melalui dana DAK dengan anggaran sebesar Rp 2,75 Milyar, ini kita khususkan di Pasar Purwodadi karena sudah memenuhi persyaratan,” jelasnya.

Untuk proses pembangunan, Siti mengaku saat ini masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pihak pusat, setelah menerima juknis maka pembangunan pun akan dilaksanakan.

“Kita tunggu juknisnya karena belum ada informasi dari pusat. Ini akan kita laksanakan sebaik-baiknya dengan laporan yang lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan. Kita berharap, gedung ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat,” tandasnya. (tie)