Balita Hidrosefalus Jalani Tindakan Operasi

MARGA SAKTI SEBELAT RU – Setelah sempat tertatih untuk mendapatkan pelayanan di rumah sakit (RS). Senin (23/11) kemarin, balita penderita Hidrosefalus asal Desa Suka Baru Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) berhasil mendapat penanganan langsung dari tim medis di RSUD M Yunus Bengkulu.

Bahkan setelah menjalani rangkaian pemeriksaan awal di sejumlah Poli, yang dituju. Balita penderita Hidrosefalus itu, langsung dijadwalkan oleh tim dokter saraf di RSUD M Yunus untuk menjalani rangkaian operasi.

“Alhamdulillah, seluruh tahapan pengobatan yang kita akses di RSUD M Yunus, hari ini (kemarin, Red) berjalan lancar. Bahkan tim dokter saraf di RSUD M Yunus, langsung menjadwalkan tindakan operasi kepada adek kita malam nanti (kemarin, Red),” terang Kadun I Desa Suka Baru, Leman, SKM, yang turut memantau perkembangan proses pengobatan yang tengah dijalani oleh balita penderita Hidrosefalus asal wilayah kerjanya itu.

Lanjut Leman, tindakan operasi yang akan dijalani oleh balita penderita Hidrosefalus asal desanya itu terpusat dan dilakukan langsung oleh tim dokter saraf di RSUD M Yunus. Artinya, Leman, memastikan, pada tindakan tahap awal ini. Penanganan medis yang ditempuh oleh pihak keluarga pasien cukup fokus mengandalkan pelayanan di RSUD M Yunus dan belum ada rujukan atau rekomendasi apapun yang mengarah kepada RS di luar daerah.

“Alhamdulillah untuk tindakan medis awal ini tidak perlu dirujuk ke RS daerah lain. Penanganan cukup dilakukan oleh tim dokter di RSUD M Yunus. Mudah-mudahan rangkaian tindakan medis yang ditempuh berjalan lancar dan adek kita bisa segera sembuh normal. Di sisi lain, kami atas nama keluarga dan desa.

Mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah turut membantu proses keberangkatan hingga penanganan terhadap adek kita yang sedang berjuang melawan penyakit Hidrosefalus ini. Sehingga semua dapat berjalan lancar,” demikian Leman.(sig)

__Terbit pada
24 November, 2020
__Kategori
Ketrina