Awasi Pilkada, Panwascam Air Napal Gandeng Pemuda

AIR NAPAL RU – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara kembali menggandeng para pemuda di Kecamatan Air Napal untuk ikut serta berpartisipasi melakukan pengawasan pemilu dan menolak politik uang dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu dan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, pada 9 Desember 2020 mendatang. Kegiatan itu digelar di Sekretariat Panwascam Air Napal, pada Jumat (23/10/2020).

Ketua Panwascam Air Napal, Musdal Alimin, S.Pi kepada RU mengatakan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas. Tentu tidak mampu jika hanya dilakukan oleh anggota Panwas. Oleh karena itu, ia harus menggandeng berbagai organisasi kemasyarakay termasuk larang taruna ini, untuk sama-sama mengawal dan mengawasi jalannya Pilkada.

“Kemarin, kepala desa dan tokoh masyarakat sudah kita gandeng. Hari ini kita gandeng lagi organiaasi karang taruna. Kita berharap, semakin banyak pihak yang kita libatkan. Maka tujuan untuk mensukseskan Pilkada yang berkualitas juga bisa kita raih,” jelasnya.

Ia mengaku dalam kesempatan itu telah memberikan sejumlah edukasi atau pemahaman seputar pelaksanaan pesta demokrasi. Tujuannya tidak lain, agar semua masyarakat tau mana yang menjadi pelanggaran Pilkada dan mana yang tidak, termasuk yaitu praktik politik uang.

“Jika menemukan, saya minta untuk dilaporkan kepada kami. Karena sesuai dengan amanat Undang Undang itu sangat dilarang. Baik pihak penerima maupun pemberi,” tutupnya. (**)

__Terbit pada
24 Oktober, 2020
__Kategori
Metropolis