Anggota Legislatif Dari PKS Sisihkan Gaji

  • Bantu Korban Bencana Sulbar

BENGKULU RU – Seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang duduk sebagai Anggota Legislatif (Aleg) baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, sepakat menyisihkan gajinya untuk membantu korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi beberapa waktu lalu. Ini disampaikan Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si, Kamis (21/1).

“Sebagaimana diketahui pada awal tahun ini, musibah beruntun terjadi di negara kita. Salah satunya gempa bumi di Sulbar yang diketahui memakan korban, dan tentu saja musibah ini mengundang keprihatinan, termasuk kita keluarga besar PKS di Provinsi Bengkulu. Berangkat dari keprihatinan itu, sebagai bentuk kepedulian kita bakal membantu para korban,” ungkap Sujono.

Menurutnya, untuk membantu para korban, pihaknya sepakat untuk menyisihkan sebagian gaji. Terutama kader PKS yang duduk di kursi DPRD baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota.

“Ada 15 kader kita yang menjadi Aleg dan bantuan ini sebagai implementasi tagline PKS, yakni bersama melayani rakyat. PKS tidak bisa hanya berdiam diri dengan musibah yang menimpa saudara kita,” kata Sujono.

Dilanjutkannya, adapun gaji yang disisihkan dalam membatu para korban gempa di Sulbar itu, untuk Aleg tingkat Kabupaten/Kota sebesar Rp 1,5 juta. Sedangkan tingkat Provinsi Rp 2,5 juta.

“Tak menutup kemungkinan penyisihan gaji Aleg berbentuk donasi ini, bakal terus berlanjut kedepannya. Sehingga kita dapat membantu saudara sebangsa dan setanah air yang lagi dirundung musibah,” ujar Sujono.

Lebih jauh dikatakannya, dalam kesempatan ini pihaknya mengajak seluruh kader PKS lainnya untuk turut menyisihkan rezeki dalam rangka meringankan beban korban bencana gempa.

“Kita berdo’a agar terus dapat berkhidmat dengan melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dan saudara yang terkena musibah dapat melewati semuanya,” demikian Sujono yang tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu. (tux)