AMN Disudutkan, Ulama Angkat Bicara

BENGKULU RU – Bakal Calon Gubernur, Agusrin M. Najamudin, ST (AMN) dinilai terus disudutkan, seiring dengan mulainya tahapan Pilgub Bengkulu pada Pilkada serentak 9 Desember 2020. Atas kondisi itu, Rabu (16/9) kemarin membuat salah satu ulama di Kota Bengkulu, KH. Abdul Muntaqim Ahmad angkat bicara.

“Saya sebenarnya sangat prihatin dengan kondisi perpolitikan, khususnya jelang pelaksanaan Pilgub. Karena sangat kerap terdengar antar tim pendukung Balon Gubernur dan Wagub saling sudutkan.

Padahal semua Balon yang bakal maju dalam Pilgub itu baik,” ungkap Muntaqim yang juga diketahui sebagai Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Hidayatul Mubtadi-Ien.

Ironisnya, lanjut Muntaqim, dari beberapa Balon itu, yang paling sering disudutkan dan dijelek-jelekan adalah Pak Agusrin, lantaran pernah terjerat kasus tindak pidana korupsi (Tipikor). “Seharusnya tidak perlu sampai seperti itu. Karena saya berani jamin, dari beberapa Balon yang ada hanya Pak Agusrin yang perhatian dengan ulama, termasuk juga Ponpes,” sampai Muntaqim.

Walaupun, sambungnya, Pak Agusrin kerap disebut-sebut sebagai preman. Tapi faktanya, dari beberapa Gubernur Bengkulu yang ada, hanya era Pak Agusrin yang memugar makam Sentot. “Kemudian pembangunan jalan di Pantai Berkas yang dulu sempat ditolak, tapi kita lihat manfaatnya sekarang bagi masyarakat banyak,” kata Muntaqim.

Ia menambahkan, di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Dalam artian semua pasti memiliki kekurangan. Jadi jangan terkesan menghakimi. “Jangan mentang-mentang Pak Agusrin mantan narapidana, kita merasa lebih baik darinya. Seperti saya yang tidak pernah meninggalkan ibadah, belum tentu lebih baik dimata Allah SWT ketimbang Pak Agusrin,” tegas Muntaqim.

Lebih jauh dikatakannya, ketika Pak Agusrin menang dalam Pilgub nanti, Ia akan mendatangkan ulama-ulama besar dari 15 negara. “Saya bakal berdo’a dan memohon pada Allah SWT, agar Pak Agusrin yang berpasangan dengan Imron Rosyadi menang dalam Pilgub 9 Desember 2020,” demikian Muntaqim yang juga sebagai Ketua JATMAN Provinsi Bengkulu. (tux)

__Terbit pada
17 September, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu