Aman Bae Bakal Sekolahkan Warga Lebong ke Luar Negeri

TUBEI RU – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong, H Armansyah Mursalin, SE dan Masropen Iriadi, SE, M.Si atau dikenal “Aman Bae” berkomitmen, jika terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember. Bertekad akan membagi ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merealisasikan program yang berbasis untuk kemajuan Lebong di masa depan.

Seperti Dinas Kesehatan, dirinya berkeinginan menyekolahkan putra/i Kabupaten Lebong setiap tahunnya, 10 orang sekolah kedokteran. Dikatakan Arman, jika masa jabatan bupati nantinya lima tahun, maka bisa menghasilkan putra-putri Lebong sebanyak 50 orang yang dibiayai oleh pemerintah daerah.

“Perawat kita ini akan saya magangkan selama 6 bulan ke MMC Malaka. Supaya kualitas pelayanannya sama dengan pelayanan luar negeri,” kata Arman didampingi Masropen, dibincangi Radar Utara belum lama ini.

Lalu, lanjut Arman, dirinya baru akan meningkatkan seluruh Puskesmas di kecamatan menjadi Puskesmas rawat inap. Jika itu telah terpenuhi maka rumah sakit itu nanti akan dibenahi menjadi rumah sakit wisata.

Kemudian, pada bidang keagamaan dirinya juga akan mengumrahkan perangkat agama, perangkat desa, imam, bilal, qarim, guru mengaji dan bidan.”Itu setiap tahunnya 100 orang akan saya berangkatkan umrah untuk segi agama,” bebernya.
Selain itu, Arman juga menyampaikan, untuk peningkatan pariwisata dia utamakan dalam Provinsi Bengkulu ini dirinya khususkan pada Balai Sumatera menjadi jalan negara.

Setelah itu nanti dirinya dapat maka pariwisata itu akan dia benah, akan dibuat sebagus-bagusnya, bila perlu nanti anggarannya itu tahun jama’ atau multiyears. Untuk segi pertanian, masih Arman, dirinya akan bekerjasama dengan Balai Sumatera meningkatkan, setidaknya jalan inspeksi di jalur irigasi Kabupaten Lebong.

“Karena, kewenangan ini bukan kewenangan provinsi, bukan juga kewenangan kabupaten, tapi kewenangannya Balai Tujuh Sumatera Barat,” ungkapnya.
Jika airnya sudah lancar, pemerintah daerah ini akan menyiapkan, untuk pengurusannya tiga unit alat ekskavator secara rutin melakukan pengerutan pendangkalan-pendangkalan di aliran irigasi tersebut.

“Ya, itu yang akan saya terapkan,” ucapnya. Bahkan, tak tanggung-tanggung, untuk bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dirinya juga menyatakan, akan menyekolahkan golongan IIIB dan IIIC itu anak-anak muda Kabupaten Lebong ke luar negeri.

“Misalkan, ke akademi secara administrasinya nanti itu ke Singapura, pertanian ke Thailand, perkebunan ke Malaysia dan arsitektur kita sekolahkan ke Inggris, ini sebagai upaya saya meningkatkan SDM orang-orang kita yang ada di PNS,” pungkas Arman. (oce)

__Terbit pada
27 Oktober, 2020
__Kategori
News