Akreditasi D, Bupati Akan Benahi SDM RSUD Lebong

TUBEI RU – Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Drs Fahrurrozi, M.Pd menyoroti akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong yang saat ini masih katagori D. Maka, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakatnya, bupati menjanjikan pembenahan di segala sektor khusunya Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai yang bertugas di RSUD terletak di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Lebong Sakti itu.

“Untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, nanti saya akan lakukan pembenahan di segala sektor, khususnya pada SDM pegawai RSUD,” ungkap bupati, dalam rapat pemaparan rencana strategis di Dinas Kesehatan Lebong, belum lama ini.

Bupati menyoroti RSUD Lebong ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, RSUD Lebong yang sudah didirikan sejak beberapa tahun lalu itu, masih berkutat di akreditasi kategori D. Kendatipun sudah berulangkali dilakukan penilaian oleh tim akreditor. Untuk itu, kata bupati, harus benar-benar dilakukan pembenahan dalam segala sektor yang serius nantinya.

“Pembenahan mulai dari infrastruktur, mekanisme pelayanan, hingga SDM pegawai yang bekerja. Maka, di tahun 2022 RSUD Lebong sudah bisa mencapai kategori akreditasi C atau naik satu peringkat dari status yang saat ini,” tukasnya. (oce)