Agusrin Pastikan Modali Pedagang dan Tata Pantai Panjang

BENGKULU RU – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3, H. Agusrin M. Najamuddin, ST siap memodali pedagang dan menata kawasan wisata Pantai Panjang. Ini disampaikannya saat melanjutkan rangkaian kampanye di Kota Bengkulu, dimana dalam kesempatan itu Agusrin mengungkapkan keprihatinannya pada kondisi dan pedagang di lokasi wisata Pantai Panjang.

“Tidak mungkin saya menghalangi pedagang untuk berdagang di pantai panjang. Sebaliknya yang harus kita lakukan, bagaimana memberikan para pedagang itu modal, sehingga tempat mereka berdagang bisa bagus dan rapi,” ungkap Agusrin saat kampanye di daerah Telaga Dewa, Senin (30/11).

Menurutnya, hampir di semua titik persinggahan, dirinya menjadi tumpuan dan harapan masyarakat yang hadir dari berbagai suku. Seperti Rejang, Lembak, Jawa, Lintang dan lainnya. Dimana dalam kesempatan itu, masyarakat bisa menyampaikan secara langsung berbagai keluhan, tanpa ada batasan dan sekat.

“Saat melihat kawasan Pantai Panjang, saya sangat prihatin dengan kondisinya karena terlihat kotor dan tak terurus. Makanya sebagai bentuk keprihatinan, saya bersama masyarakat turun langsung membersihkan. Kok bisa salah satu icon Bengkulu bisa sejorok itu. Bahkan ada pohon besar menyumbat siring bertahun-tahun, gimana ga banjir kalau seperti itu,” katanya.

Ia menerangkan, tidaklah penting siapa yang mengelola Pantai Panjang, yang terpenting itu bagaimana mengurusnya. Waktu Ia mejabat, setiap OPD punya tanggung jawab untuk membersihkan Pantai Panjang dengan membagi kaplingan-kaplingan. Jadi jangankan sampah, rumput pun rapi ditata setiap minggu.

“Jadi tidak usah yang rumit-rumit, yang gampang saja. Kalau pemimpin itu harus rajin turun untuk melihat situasi di lapangan. Seperti persoalan pantai panjang ini, yang kotor butuh perhatian lebih dari pemimpin. Karena kawasan pantai ini aset kita, harus kita jaga bersama,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, pemimpin itu jangan hanya menerima laporan baiknya saja. Pemimpin harus rajin turun dan harus ada tindakan. Karena maunya masyarakat, pemimpin selalu ada ditengah-tengah mereka. “Ketika saya dan Pak Imron jadi Gubernur dan Wagub nanti, saya berjanji membenahi total kawasan wisata Pantai Panjang,” singkat Agusrin. (tux)

__Terbit pada
1 Desember, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu