Agusrin-Imron Realisasikan Pemekaran Pekal, Lembak dan Kota Curup

BENGKULU RU – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, H. Agusrin M. Najamudin, ST dan Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM, M.Si bakal memekarkan Kabupaten Pekal, Lembak dan Kota Curup ketika terpilih dan menang dalam Pilgub 9 Desember 2020 mendatang. Ini disampaikan Agusrin, Rabu (2/12).

“Iya, Kabupaten Pekal, Lembak dan Kota Curup bakal kita realisasikan ketika saya dan Pak Imron menjadi Gubernur dan Wagub Bengkulu. Karena kita meyakini dengan pemekaran ini dapat mempercepat pembangunan daerah. Kemudian dari sisi ekonomi masyarakat pasti sangat terbantu dengan pemekaran itu,” ungkap Agusrin.

Menurutnya, Wilayah Kabupaten Lembak sejak tahun 2008 ketika masih menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, Ia bersama Ketua Presidium dan tokoh-tokoh Lembak sudah merencanakan memekarkan wilayah tersebut. “Ketika saya yang memulai, saya juga yang bakal menuntaskannya. Insya Allah jika kita mendapat amanah,” tegas Agusrin.

Tentu saja, lanjut Agusrin, bakal diperjuangkan pemekaran kabupaten dan kota ini dan Iapun sangat optimis bisa terwujud. Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu manfaat dari pemekaran daerah adalah peningkatan kemandirian daerah. Daerah hasil pemekaran diharapkan dapat menjalankan roda perekonomian, kegiatan administrasi, penyelenggaraan pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.

“Berdirinya Kabupaten Pekal, Lembak dan Kota Curup besar dampaknya. Dahulu, aspirasi masyarakat Bengkulu Tengah untuk membentuk kabupaten sendiri juga mendapat dukungan dari Pemerintah Propinsi Bengkulu di zaman saya, yang dituangkan dalam Surat Gubernur Bengkulu Nomor 125/3453/B.1 tanggal 1 Juni 2006 perihal Usul Pembentukan Daerah Otonom Baru (Kabupaten Bengkulu Tengah),” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan dukungan DPRD Propinsi Bengkulu dituangkan dalam Surat Keputusan DPRD Provinsi Bengkulu No 15/KPTS/DPRD-2006 tanggal 19 Mei 2006 tentang persetujuan DPRD Propinsi Bengkulu terhadap pembentukan Kabupaten Bengkulu Tengah. “Dulu kita juga bantu mengusulkan Pembentukan Daerah Otonom Baru Kabupaten Bengkulu Tengah, Alhamdulillah bermanfaat,” singkatnya. (tux)

__Terbit pada
3 Desember, 2020
__Kategori
Kota Bengkulu