Agusrin – Imron Lolos jadi Cagub dan Cawagub

BENGKULU RU – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, H. Agusrin M. Najamudin, ST-Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM, M.Si (AIR) akhirnya lolos menjadi Pasangan Calon (Paslon) Pilgub dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020. Ini setelah Bawaslu mengabulkan gugatan sengketa Pilkada serentak yang disampaikan sebelumnya.


Pembacaan putusan gugatan sengketa pilkada, Sabtu (17/10/2020)

Dalam sidang ajudikasi dengan majelis persidangan dipimpin Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap, SP, M.Si yang agendanya pembacaan putusan, dilakukan sistem daring (dalam jaringan). Yang pelaksanaannya juga diikuti Bapaslon AIR selaku pemohon, dan KPU Provinsi Bengkulu selaku termohon.

Persidangan yang dipusatkan di Sekretariat Bawaslu Sabtu (17/10) dimulai pukul 14.00 WIB itu, terlihat dikawal aparat kepolisian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. Terlebih sebelumnya sempat ada kabar masyarakat pendukung, loyalis, dan simpatisan Bapaslon AIR bakal bergerak ke Bawaslu.

“Berdasarkan permohonan pemohon dan fakta persidangan, kemudian jawaban, alat bukti, dan kesimpulan baik dari pemohon ataupun termohon, serta menimbang peraturan-peraturan berlaku, maka permohonan pemohon dikabulkan. Kemudian membatalkan berita acara KPU yang menyatakan pemohon Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Diharapkan KPU dapat menindaklanjuti keputusan ini terhitung 3 hari kerja terhitung sejak keputusan ini dibacakan,” singkat Parsadaan saat membacakan amar putusan. (tux)

__Terbit pada
17 Oktober, 2020
__Kategori
News