Adu Kambing, Pengendara Scoopy Tewas

KEPAHIANG RU – Kecelakaan maut terjadi di wilayah hukum Polres Kepahiang, Jum’at (23/4) dini hari kemarin sekira pukul 02.00 WIB. Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Kepahiang Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang.

Data terhimpun, akibat kecelakaan maut tersebut, TN (46) warga Desa Kelobak Kecamatan Kepahiang, meningal dunia. Ini setelah sepeda motor Honda Scoopy warna cream dengan Nomor polisi BD 4274 GI yang dikendarainya beradu kambing dengan Mobil Toyota Calya warna putih nopol BA 1299 EA yang dikemudikan Syahril Ramadhan (25) warga Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik, MAP, melalui Kasat Lantas IPTU Fery Oktaviary, S.Ik menyampaikan, korban pengendara sepeda motor Scoopy meninggal dunia akibat mengalami remuk bagian wajah sebelah kanan karena tidak mengunakan helm, selain itu juga mengalami patah kaki bagian paha. Sepeda motor korban mengalami kerusakan parah.

“Berdasarkan hasil olah TKP yang telah kita lakukan dan juga keterangan sementara, bahwa ditemukan pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh sepeda motor Scoopy yang dikendarai korban yang telah mengambil jalan yang salah,” ujar Kasat Lantas.

Diketahui, kronologis kejadian berawal saat mobil Calya warna putih BA 1299 EA yang dikemudikan Syahril Ramadhan (25) melaju kencang dari arah Curup Rejang Lebong (RL) menuju ke Kepahiang, namun ketika tiba di Desa Pelangkian di jalan lurus dua jalur, mobil yang dikendarainya bertabrakan keras dengan sepeda motor Honda Scoopy yang diketahui TN (46) yang saat itu melawan arus.

Untuk pengemudi mobil sendiri diketahui adalah seorang Sopir Travel asal Provinsi Sumatera Barat yang membawa 3 orang penumpang dan diketahui keadaan sopir dan penumpang dalam keadaan baik. Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Unit Laka Sat Lantas Polres Kepahiang. (bin)