Bugar Situs Sejarah Pasirah Dukun

NAPAL PUTIH RU – Setelah melalui proses panjang sejak tahun 2010. Aset cagar budaya berupa situs bersejarah bernama Pasirah Dukun di Desa Air Tenang Kecamatan Napal Putih mendapat perhatian dari pemerintah BU. Belum lama ini, diakui Kades, Air Tenang, Asrilwani, Pemkab BU melalui Dinas Pendidikan telah melakukan pembugaran situs sejarah di Air Tenang itu.

Dijelaskan Kades, situs bersejarah Pasirah Dukun, merupakan makam salah satu tokoh eks Ketua Marga yang dulunya, pernah berjasa terhadap masyarakat setempat. Dipastikan Kades, setiap hari Jumat, makam tokoh bersejarah itu ramai dikunjungi oleh penziarah dari berbagai wilayah.

“Alhamdulillah, situs bersejarah makam Pasirah Dukun dibangun Pemkab BU melalui Dispendik BU. Kami atas nama Pemdes mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah,” ujar Kades.

Kades berharap, seluruh pihak untuk bersama menjaga dan melestarikan situs bersejarah di desanya itu. “Semoga menjadi berkah untuk kita semua. Tugas kita bersama untuk menjaga dan merawat situs bersejarah ini agar tetap lestari,” pinta Kades.(sig)

__Terbit pada
20 Oktober, 2020
__Kategori
Ketrina